Pengaruh Motivasi Kerja, Beban Kerja dan Kepuasan Kerja Terhadap Kinerja Karyawan di PT. Silver Kris Bandung

Restiani Aulia Rohimah, Adi Suparwo, Rina Dwi Handayani

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh motivasi kerja, beban kerja dan kepuasan kerja terhadap kinerja karyawan di PT. Silver Kris Bandung. Pemeriksaan ini menggunakan strategi yang pasti dan cek dengan pendekatan kuantitatif. Subjek gambar ini adalah spesialis PT. Silver Kris Bandung dengan 89 responden. Sistem pengujian yang digunakan dalam survei ini adalah prosedur pengujian non-probability dengan strategi pengujian purposive. Pengujian asli dari data yang digunakan dalam penelitian ini adalah berbagai pengulangan yang benar-benar terlihat menggunakan estimasi IBM SPSS 20. Hasil pemeriksaan menunjukkan bahwa PT.Silver Kris Bandung baik-baik saja. Terdapat pengaruh yang luar biasa besar antara motivasi kerja, beban kerja dan kepuasan kerja terhadap kinerja karyawan di PT. Silver Kris Bandung. Ada dampak mendasar antara motivasi kerja terhadap kinerja karyawan di PT. Silver Kris Bandung. Ada pengaruh besar antara beban kerja terhadap kinerja karyawan di PT. Silver Kris Bandung. Kepuasan kerja tidak berpengaruh terhadap kinerja karyawan PT. Silver Kris Bandung selama ini. Oleh karena itu, perusahaan mungkin akan dilibatkan sebagai alat untuk mengevaluasi hasil eksekusi dan dipertimbangkan sambil mengejar pilihan perbaikan eksekusi. Penelitian ini memiliki judul yang hampir sama dengan berbagai eksplorasi, namun terdapat kontras yang terjadi dalam tinjauan ini. Yang penting adalah dampak dari variabel motivasi kerja dan beban kerja yang terjadi pada PT. Silver Kris Bandung menunjukkan penanda dampak yang lebih mencolok daripada variabel kepuasan kerja.

Keywords


Motivasi Kerja; Beban Kerja; Kepuasan Kerja; Kinerja Karyawan; Work Motivation; Workload; Job satisfaction; Employee performance

References


Anindyatama, M. D., Kusmayadi, K. K., & Anugrahwati, L. M. (2019). Analisis Pengaruh Jumlah Anggota, Simpanan Anggota, Dan Piutang Anggota Terhadap Sisa Hasil Usaha Pada Primkopkar Manunggal Damatextimatex Salatiga. Jurnal Aktual Akuntansi Keuangan Bisnis Terapan (AKUNBISNIS), 2(2), 143.

Banda, L. (2022). Pengaruh Beban Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Pada PT Arista Auto Prima Pekanbaru. 8.5.2017, 2003–2005.

Benjamin, W. (2019). Pengaruh Motivasi Dan Beban Kerja Terhadap Kepuasan Kerja Karyawan Pada PT. Sumber Tirta Anugrah Rezeki pekanbaru. 3, 1–9.

Changgriawan, G. S. (2017). Pengaruh Kepuasan Kerja dan Motivasi Kerja Terhadap Kinerja Karyawan One Way Production. Jurnal Agora, 5(3), 1–7.

Farisi, S., Irnawati, J., & Fahmi, M. (2020). Pengaruh Motivasi dan Disiplin Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Pada PT Perkebunan Nusantara V (Persero) Kebun Tanah Putih Provinsi Riau. Jurnal Humaniora, 4(1), 15–33.

Fernanda, R., & Sagoro, E. M. (2016). Pengaruh Kompensasi, Kepuasan Kerja, Motivasi Kerja Dan Gaya Kepemimpinan Terhadap Kinerja Karyawan. Nominal, Barometer Riset Akuntansi Dan Manajemen, 5(2).

Harahap, S. F., & Tirtayasa, S. (2020). Pengaruh Motivasi, Disiplin, Dan Kepuasan Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Di PT. Angkasa Pura II (Persero) Kantor Cabang Kualanamu. Maneggio: Jurnal Ilmiah Magister Manajemen, 3(1), 120–135.

Hasibuan, M. S. P. (2014). manajemen sumber daya manusia. PT Bumi Aksara.

Hidayat, C., & Ferdiansyah, F. (2011). Pengaruh Motivasi dan Kepuasan Kerja terhadap Kinerja Karyawan. Binus Business Review, 2(1), 379.

Iskandar, S., & Sembada, G. G. (2012). Jurnal Ekonomi, Bisnis dan Entrepreneurship. Jurnal Ekonomi, Bisnis & Entrepreneurship, 6(1), 26–38.

Kasmir. (2016). Manajemen Sumber Daya Manusia Teori dan Praktik. In Manajemen Sumber Daya Manusia Teori dan Praktik (p. 189). Rajawali Pers.

Mangkunegara, A. P. (2011). manajemen sumber daya manusia perusahaan. Remaja Rosdakarya.

Sanuddin, F. D. P., & Widjojo, A. R. (2013). Pengaruh Kepuasan Kerja dan Motivasi Kerja Terhadap Kinerja Karyawan PT. Semen Tonasa. Modus, 25(2), 217–231.

Suparwo, A., Suhendi, H., & Shobary, M. N. (2019). Pengelolaan Manajemen Keselamatan Dan Kesehatan Kerja Pada UMKM Bandung Indo Garmen. Jurnal Abdimas BSI: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 2(1), 10–20.

Susanto, N. (2019). KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA DIVISI PENJUALAN Natalia Susanto. Agora, 7(1).

Sutrisno, S. (2016). No Titl. Journal of Management.




DOI: http://dx.doi.org/10.51213/ema.v8i1.318

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2023 Adi Suparwo

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.


____________________________________________________________

Jurnal Ekonomi Manajemen Akuntansi (Jurnal EMA)
ISSN Print : 2548-9380
ISSN Online : 2549-2322
Published by Universitas Merdeka Pasuruan
Managed by Fakultas Ekonomi, Universitas Universitas Merdeka Pasuruan
Address Jl. Ir. Juanda no.68 Pasuruan
Email fe.unmerpas68@gmail.com

Creative Commons License

Jurnal EMA (Ekonomi Manajemen Akuntansi) is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

____________________________________________________________