Submissions

Online Submissions

Already have a Username/Password for Jurnal EMA?
Go to Login

Need a Username/Password?
Go to Registration

Registration and login are required to submit items online and to check the status of current submissions.

 

Author Guidelines

  1. Naskah yang ditulis untuk jurnal EMA meliputi hasil penelitian di bidang Manajemen Pemasaran, Manajemen Keuangan, 1. Manajemen Sumber Daya Manusia dan Manajemen Operasi. Naskahnya ditulis dalam bahasa Indonesia.
  2. Jurnal EMA menerima naskah melalui email dan dapat dikirim melalui sistem web. Bagi yang belum pernah mendaftar, silahkan daftar dulu.
  3. Panjang naskah diharapkan maksimal 10 halaman
  4. Penulisan Naskah harus mengikuti aturan yang telah disediakan di template Jurnal EMA
  5. Penulisan Abstrak Maksimal 200 kata bahasa Indonesia dan cetak miring
  6. Penulisan teks disarankan dengan bagian struktural sebagai berikut: Pendahuluan, Telaah Pustaka, Metode Penelitian, Hasil dan Pembahasan, Kesimpulan dan Saran
  7. Kutipan dan bibliografi yang digunakan diutamakan selama 5 tahun terakhir dan berasal dari jurnal terkemuka. Referensi dari jurnal minimal 80% dari yang tertulis.

Berikut ini langkah-langkah untuk submit naskah di EMA :

  1. Lakukan Register terlebih dahulu
  2. Kemudian Download Templatenya
  3. Sesuaikan naskah Anda dengan format Template EMA.

Jika sudah, silahkan login, lalu Submit Naskah anda dengan meng-klik link Start New Submission. Ikuti panduan yang tampil di website hingga selesai. 

Banyak kesalahan fatal dari Author adalah tidak membaca dengan baik panduan di TEMPLATE. Oleh karena itu, sebelum submit, silahkan cek lagi Naskah Anda, pastikan sudah mengikuti Panduan Template. JANGAN MENGIRIM/SUBMIT NASKAH YANG TIDAK SESUAI TEMPLATE. Untuk beberapa alasan, naskah yang tidak sesuai template terkadang langsung di REJECT dan/atau Minta di perbaiki jika kesalahannya minor

  1. Jika sudah, maka naskah Anda akan segera di cek oleh Editor, dan akan direview oleh reviewer yang kompeten.
  2. Untuk mencek status naskah Anda, silahkan login ke website. Semua aktifitas di Jurnal ini berbasis web. termasuk proses review.
  3. Jika ada yang ditanyakan ke editor, gunakan menu diskusi yang tersedia dihalaman website setelah Anda login.

Jika setiap progress Anda tidak direspon setelah maksimal 1 minggu, silahkan email ke fe.unmerpas68@gmail.com dengan menyebutkan nama dan judul naskahnya.

 

Privacy Statement

Nama dan alamat email yang dimasukkan di situs jurnal hanya akan digunakan untuk tujuan yang sudah disebutkan, tidak akan disalahgunakan untuk tujuan lain atau untuk pihak lain.