PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KERIPIK TALAS
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan apakah variabel Harga dan Kualitas Produk
berpengaruh secara signifikan terhadap Keputusan Pembelian keripik talas UKM Kiswanto
Homemade di Kabupaten Pasuruan. Sampel dalam penelitian ini adalah pelanggan UKM Kiswanto
Homemade dan mengunakan teknik probality sampling yaitu proportionate stratified random
sampling untuk pengambikan sampel sebanyak 60 orang. Metode pengumpulan data yang digunakan
adalah dengan memberikan kuesioner kepada pelanggan yang telah membeli produk keripik talas
pada bulan februari – april 2018. Berdasarkan hasil penelitian maka diperoleh Nilai adjusted R
Square sebesar 0,218 artinya 21,8% Keputusan Pembelian keripik talas UKM Kiswanto Homemade
di Kabupaten Pasuruan dipengaruhi oleh Harga dan Kualitas Produk. Sedangkan sisanya sebesar
78,2 % dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti pada penelitian ini.
Kata Kunci : Harga, Kualitas Produk, Keputusan Pembelian
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Arikunto, S. 2006. Prosedur Penelitian. Jakarta: PT. Rineka Cipta. Cetakan Ketiga. Jakarta: Ghalia Indonesia
Ghozali, Imam. 2011. Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program IBM SPSS19. Badan Penerbit Universitas Diponegoro. Semarang
Fandy tjiptono .2007. Strategi Bisnis Pemasaran. Andi. Wangean. Yogyakarta
Kotler, P and G. Amstrong. 2012. Marketing Management : An Asian Perspective. Prentice Hall. Singapore
Kotler, Philip. 2012. Manajemen Pemasaran Analisa Perencanaan dan Pengendalian. PT
Prenhallindo. Jakarta
Lamb charles. 2008. Pemasaran. Edisi Pertama. Salemba Empat: Jakarta
Sugiyono, 2016. Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D. Alfabeta. Bandung
Swasta Basu dan Ibnu Sukotjo. 2005. Pengantar Bisnis Modern. Edisi ke III.Liberty. Yogyakarta
Swasta Basu dan T. Hani Handoko. 2007. Manajemen Pemasaran, Anilisis Perilaku
Konsumen.BPFE. Yogyakarta
DOI: http://dx.doi.org/10.47335/ema.v4i1.34
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2019 Jurnal EMA
____________________________________________________________
Jurnal Ekonomi Manajemen Akuntansi (Jurnal EMA)
ISSN Print : 2548-9380
ISSN Online : 2549-2322
Published by Universitas Merdeka Pasuruan
Managed by Fakultas Ekonomi, Universitas Universitas Merdeka Pasuruan
Address Jl. Ir. Juanda no.68 Pasuruan
Email [email protected]
Jurnal EMA (Ekonomi Manajemen Akuntansi) is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
____________________________________________________________